INTENSLIFE : Formulasi Strategi Pengembangan Bisnis Health and Beauty CV. Amalia Indonesia
View/ Open
Date
2020Author
Rahmanita, Anne Amalia
Ratnawati, Anny
Taryana, Asep
Metadata
Show full item recordAbstract
Globalisasi mendatangkan berbagai kemudahan hidup yang merubah lifestyle
masyarakat dan meningkatkan ragam penyakit degeneratif yang menjadi penyebab
kematian terbesar di Indonesia. CV. Amalia Indonesia dengan intenslife kefirnya
hadir sejak Mei 2017 untuk membantu memenuhi lifestyle yang sehat dengan pangan
sehat yang terbukti baik untuk berbagai penyakit degeneratif khususnya diabetes.
Namun Juli 2018 perusahaan terpaksa ditutup sementara waktu sehingga dibutuhkan
strategi yang tepat agar perusahaan berpeluang untuk beroperasi kembali. Hal ini
selaras dengan tujuan penelitian, yakni mengidentifikasi faktor strategis internal dan
eksternal serta mencari formulasi dan prioritas strategi untuk perusahaan. Teori yang
digunakan adalah Manajemen Strategik dengan metode Bidang Fungsional Bisnis,
PEST, serta Kekuatan Kompetitif, Matriks IE, Matriks SWOT, serta Matriks QSP.
Adapun lima strategi INTENSLIFE ini adalah IN : Inovate by Research and
Development; TEN : Strengthen Market Segmentation; S : Tangible Standards of Raw
Materials; LI : Qualified Suppliers; dan FE : Online and Offline Marketing with a
Mature Concept. Saran untuk penelitian lanjutan adalah melanjutkan penelitian
dengan fokus berbeda serta melakukan peninjauan implementasi hasil penelitian ini.
Collections
- UT - Business [314]