Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101621
Title: Perancangan Value Proposition dalam Pengembangan Bisnis Restoran Eatlah Bogor
Authors: Zulbainarni, Nimmi
Widhiani, Anita Primaswari
Ramadhana, Hanny Talitha
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Bertambahnya jumlah restoran yang tersebar di Kota Bogor dari tahun ke tahun menunjukan persaingan di bidang kuliner semakin ketat. Salah satu restoran yang berada pada persaingan antar restoran di Kota Bogor adalah Eatlah. Sejak tahun 2018 restoran Eatlah membuka cabangnya di Kota Bogor, Eatlah Bogor belum dapat mencapai target penjualan yang ditetapkan kantor Eatlah pusat untuk setiap cabangnya. Berbagai upaya telah dilakukan pihak restoran Eatlah Bogor untuk dapat menarik minat konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengidentifikasi model bisnis yang sudah diterapkan restoran Eatlah Bogor dengan pendekatan business model canvas, (2) menganalisis value proposition canvas restoran Eatlah Bogor, (3) merumuskan pembaruan business model canvas restoran Eatlah Bogor setelah disesuaikan dengan value proposition canvas. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penulis melakukan wawancara dengan pihak internal restoran Eatlah dan pelanggan restoran Eatlah Bogor. Hasil dari penelitian ini adalah tiga value propositions baru dan tiga perbaikan pada value proposition restoran Eatlah Bogor.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101621
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
K19htr.pdf
  Restricted Access
19.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.