Perancangan Value Proposition dalam Pengembangan Bisnis Restoran Eatlah Bogor
View/ Open
Date
2019Author
Ramadhana, Hanny Talitha
Zulbainarni, Nimmi
Widhiani, Anita Primaswari
Metadata
Show full item recordAbstract
Bertambahnya jumlah restoran yang tersebar di Kota Bogor dari tahun ke tahun menunjukan persaingan di bidang kuliner semakin ketat. Salah satu restoran yang berada pada persaingan antar restoran di Kota Bogor adalah Eatlah. Sejak tahun 2018 restoran Eatlah membuka cabangnya di Kota Bogor, Eatlah Bogor belum dapat mencapai target penjualan yang ditetapkan kantor Eatlah pusat untuk setiap cabangnya. Berbagai upaya telah dilakukan pihak restoran Eatlah Bogor untuk dapat menarik minat konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengidentifikasi model bisnis yang sudah diterapkan restoran Eatlah Bogor dengan pendekatan business model canvas, (2) menganalisis value proposition canvas restoran Eatlah Bogor, (3) merumuskan pembaruan business model canvas restoran Eatlah Bogor setelah disesuaikan dengan value proposition canvas. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penulis melakukan wawancara dengan pihak internal restoran Eatlah dan pelanggan restoran Eatlah Bogor. Hasil dari penelitian ini adalah tiga value propositions baru dan tiga perbaikan pada value proposition restoran Eatlah Bogor.
Collections
- UT - Business [314]