Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101616
Title: Strategi Pengembangan Bisnis Warung Sarapan Go_Cel dalam Upaya Penetrasi Pasar terhadap Generasi Milenial.
Authors: Jahroh, Siti
Megawati, Lokita Rizky
Rahmaningrum, Anissa Fajaryana Noor
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Warung Sarapan Go_Cel merupakan salah satu kuliner lokal yang menawarkan menu pecel khas Jawa Timur. Tujuan penelitian ini adalah (1) memetakan model bisnis yang sedang berjalan di Warung Sarapan Go_Cel, (2) mengidentifikasi lingkungan model bisnis, serta (3) merumuskan strategi perbaikan model bisnis Warung Sarapan Go_Cel yang sesuai untuk generasi milenial saat ini. Pengambilan data dilakukan sejak bulan Februari sampai Juli 2019. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis business model canvas. Responden dalam penelitian ini terdiri dari pihak internal Warung Sarapan Go_Cel, konsumen, serta masyarakat generasi milenial yang berdomisili di Kota Bogor. Model bisnis Warung Sarapan Go_Cel telah dipetakan dalam 9 elemen business model canvas. Lingkungan model bisnis telah terpetakan kedalam 4 faktor diantaranya kekuatan pasar, kekuatan industri, tren kunci, dan kekuatan ekonomi makro. Alternatif strategi yang memiliki prioritas utama ialah membuat akun sosial media sebagai sarana promosi dan penyampaian nilai proposisi produk Warung Sarapan Go_Cel.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101616
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
K19afn.pdf
  Restricted Access
24.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.