Strategi Pengembangan Bisnis Warung Sarapan Go_Cel dalam Upaya Penetrasi Pasar terhadap Generasi Milenial.
View/ Open
Date
2019Author
Rahmaningrum, Anissa Fajaryana Noor
Jahroh, Siti
Megawati, Lokita Rizky
Metadata
Show full item recordAbstract
Warung Sarapan Go_Cel merupakan salah satu kuliner lokal yang
menawarkan menu pecel khas Jawa Timur. Tujuan penelitian ini adalah (1)
memetakan model bisnis yang sedang berjalan di Warung Sarapan Go_Cel, (2)
mengidentifikasi lingkungan model bisnis, serta (3) merumuskan strategi
perbaikan model bisnis Warung Sarapan Go_Cel yang sesuai untuk generasi
milenial saat ini. Pengambilan data dilakukan sejak bulan Februari sampai Juli
2019. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis business
model canvas. Responden dalam penelitian ini terdiri dari pihak internal Warung
Sarapan Go_Cel, konsumen, serta masyarakat generasi milenial yang berdomisili
di Kota Bogor. Model bisnis Warung Sarapan Go_Cel telah dipetakan dalam 9
elemen business model canvas. Lingkungan model bisnis telah terpetakan
kedalam 4 faktor diantaranya kekuatan pasar, kekuatan industri, tren kunci, dan
kekuatan ekonomi makro. Alternatif strategi yang memiliki prioritas utama ialah
membuat akun sosial media sebagai sarana promosi dan penyampaian nilai
proposisi produk Warung Sarapan Go_Cel.
Collections
- UT - Business [415]