Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101542
Title: nalisis pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan^bStudi kasus apartemen Patraland Urbano Bekasi
Authors: Najib, Mukhamad
Tazkiya, Izza
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Berkembangnya bisnis properti di daerah Jabodetabek membuat banyak perusahaan bergabung dalam bidang tersebut. PT Patra Jasa merupakah salah satu anak perusahaan PT Pertamina yang bergerak pada bidang Property, Hospitality, dan Multi Jasa. Salah satu produk properti yang dikembangkan Patra Jasa yaitu Apartemen Tamansari Urbano yang berada di Bekasi. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi promosi yang dilakukan Patra Jasa untuk Apartemen Urbano serta menganalisis pengaruhnya terhadap volume penjualannya. Media promosi pada Apartemen Urbano dibagi atas promosi Above The Line (ATL) dan promosi Below The Line (BTL). Berdasarkan analisa dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda didapatkan hasil pengaruh secara simultan dan parsial. Secara simultan, promosi ATL dan BTL yang dilakukan Patra Jasa berpengaruh terhadap volume penjualan sebesar 44.4%. Kemudian secara parsial, promosi BTL memiliki pengaruh yang lebih kuat dibandingkan ATL meskipun keduanya mempunyai pengaruh positif terhadap volume penjualan. Hal itu dikarenakan pada produk properti memerlukan promosi secara personal karena konsumen membutuhkan infomasi yang detail mengenai produk sebelum melakukan pembelian.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101542
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19ita.pdf
  Restricted Access
18.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.