Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101389
Title: Strategi Pengembangan Bisnis Kosmetik PT Adev Natural Indonesia
Authors: Sukardi
Muttaqin, Subbanul
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: PT Adev Natural Indonesia merupakan perusahaan kosmetik yang menawarkan jasa maklon kosmetik dan produk mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi gambaran model bisnis berdasarkan business model canvas serta dilakukan pengembangan model bisnis baru terkait masalah yang dihadapi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif berupa observasi lapangan, wawancara, dan dokumentasi serta pengembangan model bisnis menggunakan cara berpikir business model canvas. Berdasarkan hasil penelitian, PT Adev Natural Indonesia mempunyai produk yang belum dipasarkan meskipun mempunyai izin edar dari BPOM, ketergantungan pada promosi daring, dan pelayanan customer service yang kurang responsif. Hasil penelitian yang didapat berupa strategi pengembangan yang direkomendasikan yaitu memberlakukan sistim promosi berbayar pada pengenalan produk maklon dan pelacakan proses berdasarkan ID pemesanan, serta menspesifikasi konsumen yang ada dengan pengembangan produk yang didukung dengan layanan umpan balik konsumen. Perusahaan perlu mengembangkan desain model bisnis untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan aliran pendapatan yang diperoleh.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101389
Appears in Collections:UT - Agroindustrial Technology

Files in This Item:
File SizeFormat 
F19smu.pdf
  Restricted Access
13.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.