Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/100674
Title: Strategi Membangun Loyalitas Pelanggan Cyrano Cafe Bogor berbasis Experiential Marketing
Authors: Hartoyo
Mulia, Novia Dwi
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Cyrano cafe adalah restoran yang menawarkan berbagai jenis makanan terutama dessert. Pada tahun 2016, Cyrano cafe mengalami penurunan penjualan karena faktor eksternal. Tujuan dari penelitian ini untuk (1) mengidentifikasi karakteristik pelanggan terkait sosiodemografi dan impulse buying tendency; (2) menganalisis pengaruh impulse buying tendency dan variabel experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan; (3) merumuskan strategi yang tepat. Analisis data dengan regresi linear berganda. Strategi prioritas didapatkan dengan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil analisis menunjukan bahwa pelanggan cyrano cafe memiliki kecenderungan melakukan pembelian impulsif, variabel independen yang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan Cyrano cafe adalah sense, think, act, dan relate. Responden dengan karakter impulse buying tendency akan memperkuat pengaruh setiap variabel experiential marketing dalam memengaruhi loyalitas pelanggan. Strategi yang terbentuk adalah atmosfer cafe (warna bangunan, spot foto, tampilan makanan dan musik yang diputar), standar operasional prosedur bagi karyawan dan media social (instagram, blog)
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/100674
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
K19ndm.pdf
  Restricted Access
20.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.