Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/100586
Title: Pengaruh Gaya Belajar terhadap Prestasi Mahasiswa Generasi Z Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB.
Authors: Rahmawati, Siti
Sayekti, Andita
Habibah, Nur
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Generasi Z mendominasi di perguruan tinggi dan memiliki karakteristik yang unik yaitu cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Perguruan tinggi merupakan salah satu tempat pembelajaran untuk mempersiapkan sumberdaya manusia yang berkualitas era revolusi industri 4.0. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengidentifikasi karakteristik mahasiswa generasi Z (2) menganalisis pengaruh gaya belajar terhadap prestasi mahasiswa generasi Z. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB angkatan 52-55. Metode pengambilan sampel yaitu Nonprobability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan SEM-PLS menggunakan Smart Pls 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik responden merupakan bagian dari generasi Z berusia 18-22 tahun dan gaya belajar auditori memengaruhi prestasi secara signifikan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/100586
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19nha.pdf
  Restricted Access
12.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.