Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/100580
Title: Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Daging Kerbau Beku serta Implementasi terhadap Bauran Pemasaran (Studi Kasus: Perum BULOG Divre DKI Jakarta dan Banten).
Authors: Sarma, Ma'mun
Nafisah, Lu'lu' Atun
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Perusahaan Umum (Perum) BULOG merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang logistik pangan. Salah satu tugas Perum BULOG yaitu melakukan pengadaan pangan untuk mendukung ketahanan pangan nasional serta kegiatan komersial perusahaan. Selain beras, pengadaan pangan yang disediakan yaitu daging kerbau. Upaya pemasaran yang sesuai perlu dilakukan perusahaan untuk menerapkan strategi pemasaran yang efektif. Tujuan pada penelitian ini untuk menganalisis karakteristik konsumen, proses keputusan pembelian, dan faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian, serta implementasi terhadap bauran pemasaran daging kerbau beku Perum BULOG Divre DKI Jakarta dan Banten. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat delapan faktor baru yang memengaruhi keputusan pembelian daging kerbau beku Perum BULOG Divre DKI Jakarta dan Banten yaitu kualitas produk, akses produk, pengaruh lingkungan, persepsi konsumen, budaya dan demografi konsumen, promosi, informasi produk, dan kebutuhan mengonsumsi produk. Faktor utama yang paling memengaruhi adalah kualitas produk.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/100580
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19lan.pdf
  Restricted Access
21.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.