Show simple item record

dc.contributor.advisorSimanjuntak, Megawati
dc.contributor.authorJamaludin, Mohammad Zahwan
dc.contributor.authorHanif, Muhammad Ikhwan
dc.contributor.authorSaputra, Venza Rhoma
dc.contributor.authorHidayat, Reza Fahmi
dc.contributor.authorLaksono, Panji
dc.date.accessioned2015-01-26T06:40:22Z
dc.date.available2015-01-26T06:40:22Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/73714
dc.description.abstractKegiatan mendaki gunung saat ini sedang menjadi hobi banyak generasi muda, apalagi dengan adanya promosi kegiatan pendakian dari salah satu film Indonesia yang menambah ketertarikan dan keingintahuan masyarakat (khususnya pemuda pencinta alam) untuk berpetualang ke daerah pegunungan. Persiapan perlengkapan pendakian seperti peta, tenda, ransel (backpack), jaket, baju hangat, head lamp, korek, bekal air dan makanan serta perlengkapan pribadi lainnya membuat barang bawaan menjadi banyak dan beban yang dibawa cukup berat. Jaket “ZAPHANZA” sebagai jaket multifungsi bagi sang pendaki gunung sejati memiliki Kreatifitas dan Keunikan sebagai pelindung tubuh, dilengkapi dengan tempat penyimpanan tenda, raincoat, sarung tangan, peluit, kompas, termometer, striping yang memantulkan cahaya, tempat perlengkapan makan, kerah yang dapat menutupi bagian mulut, dan kupluk atau tudung yang dapat tertutupi hingga bagian ujung rambut (dapat berfungsi sebagai sleeping bag) membuat proses persiapan perlengkapan pendakian menjadi lebih mudah dan efisien. Kehadiran jaket “ZAPHANZA”, diharapkan mampu mengatasi permasalahan pengemasan perlengkapan khususnya efisieni pengemasan perlengkapan dan mengurangi beban bawaan. Jaket gunung “ZAPHANZA” memiliki prospek komersialisasi dengan peluang pasar konsumen yang masih sangat terbuka. Kegiatan pembuatan jaket “ZAPHANZA” diawali dengan tahap desain produk, survei bahan baku, penyempurnaan desain, pembuatan produk, uji coba produk, demonstrasi produk, tahap finalisasi, survei peluang komersialisasi kepada konsumen dan produsen, pengurusan paten, pengajuan 106 karya inovasi Indonesia paling prospektif tahun 2014 dan diakhiri dengan publikasi artikel ilmiah.en
dc.description.sponsorshipDiktien
dc.language.isoid
dc.publisherBogor Agricultural University, Institut Pertanian Bogor
dc.title"Zaphanza": jaket anti repot dan efisien bagi sang pendaki gunung sejatien
dc.typeOtheren
dc.subject.keywordjaketen
dc.subject.keywordgunungen
dc.subject.keywordpendakien
dc.subject.keywordZAPHANZAen


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record