Show simple item record

dc.contributor.advisorJunaedi, Ahmad
dc.contributor.authorArif, Ahmad
dc.contributor.authorAmalia, Rizki
dc.contributor.authorDwibowo, Rosita Handayani
dc.contributor.authorPutri, Ratu Hardiyanti Supriyadi
dc.contributor.authorAfifah, Nur
dc.date.accessioned2015-01-21T04:17:48Z
dc.date.available2015-01-21T04:17:48Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/73660
dc.description.abstractTalas merupakan komoditas pangan andalan yang hanya berada di Bogor. Namun berdasarkan fakta yang ditemukan ternyata talas ini kurang diminati baik oleh masyarakat Bogor sendiri maupun masyarakat luar dan banyak yang belum mengetahui tentang talas ini. Padahal talas merupakan icon kota Bogor yang sangat penting. Banyak ditemukan pedagang talas di wilayah Kebun Raya Bogor. Menurut kami kurangnya minat masyarakat terhadap komoditas khas Bogor ini disebabkan oleh masih banyak para pedagang talas yang sama sekali tidak memperhatikan lokasi dan tempat untuk memasarkan umbi talas. Oleh karena itulah perlu dilakukannya usah untuk membeli dan tentunya meningkatkan citra umbi talas sebagai salah satu komoditas yang menjadi ciri khas kota bogor merevitalisasi lapak pedagang umbi talas guna memperbaiki kondisi pemasaran umbi talas mulai dari proses penanganan umbi talas dari distributor, pengadaan wadah penyimpanan, dan perbaikan lapak pemasaran sehingga mampu menarik minat para konsumen umbi talas untuk singgah sekaligus memberikan informasi bagi para pelanggan di luar wilayah bogor tentang beberapa varietas talas yang ada di kota Bogor. Kegiatan ini akan dilakukan dengan bekerjasama dengan pihak PD Pasar dan salah satu pedagang talas di sekitar wilayah Kebun Raya Bogor. Luaran dari kegiatan ini yang paling utama adalah meningkaynya minat pengetahuan masyarakat dan pedagang tentang talas serta mampu menaikkan pendapatan pedagang talas. Karena kondisi dan budaya pasar yang tidak cocok dengan gerai colenta yaitu bentrok antara pedagang talas dan pedagang sayur membuat gerai tidak bisa bertahan lebih dari sebulan. Oleh karena itu perlu dilakukan pengkajian ulang dan kerjasama pemda Bogor yang lebih terprogram dan terencana agar tercipta warung talas modern yang edukatif, nyaman dan seragamen
dc.description.sponsorshipDIKTIen
dc.language.isoid
dc.publisherBogor Agricultural University, Institut Pertanian Bogor
dc.titleGerai "colenta (colocasia esculenta)" sebagai media edukasi dan upaya pemberdayaan pedagang talas melalui warung modern percontohanen
dc.typeOtheren
dc.subject.keywordTalasen
dc.subject.keywordColentaen
dc.subject.keywordedukasien
dc.subject.keywordpemberdayaanen
dc.subject.keywordmodernen


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record