Show simple item record

dc.contributor.authorSyarifuddin, Hidayat
dc.contributor.authorAmalia, Firina
dc.contributor.authorKhairunnisa N.
dc.contributor.authorLusiana Putri R.
dc.date.accessioned2010-07-15T02:33:38Z
dc.date.available2010-07-15T02:33:38Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/33036
dc.description.abstractPenelitian ini menekankan kepada hubmgan antara krisis ekologi dengan pendidikan lingkungm yang ada di dolorn sekolah alum dm penerapan kurikulum sekolah alnm ymg di ddamnya menggunab pendidih lingkungan yang terhtegrasi. Pengumpuim &a dilahkm dengan metode wawrmcm4 observasi dm studi literafur. Wawancara dm observasi dilakuh di di School of Universe, Pmung, B o p . Hasil penelitian memmjukkan bahwa Sekolah dm &ah sekolah dengan konsep pendidikon berbasis alum semesta. Sekolah olmn memiliki empar pilm proses pembelajman mtma Iain akhlak logic science, kepemimpinan, a h kewirwahan. Dalm proses pembelajmnnya sekolah dam telah menerapkan empat prinsip ekologi, yaitu holistik keberlanjutan, kemekaragamun, drm keseimbangan . Penerapan sistem pembelajaran ymg meintegrasikan prinsip ekologi di sekolah a h membentuk genermi muda yang berakhlak mulia dan memiliki kepedulian lingkrmgan yang besar. Hal ini a h menimbulh suatu kesadaran lingkungan ymg akan dapat menyelesaikan masalah krisis ekologiid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.titleSekolah Alam sebagai Alternatif Pendidikan Lingkungan dalam Rangka Mengatasi Krisi Ekologi (Studi KAsus School of Universe, Parung, Bogor)id


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record