Show simple item record

dc.contributor.authorAryani, Yunita
dc.contributor.authorRiestiany, Rini
dc.contributor.authorAnnas Wahyu P.
dc.date.accessioned2010-07-13T06:48:55Z
dc.date.available2010-07-13T06:48:55Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/32498
dc.description.abstractEra globalisasi mewajibkan semua orang untuk menguasai bahasa Inggris. Karena bahasa Inggris dianggap menjadi sarana komunikasi terpenting masyarakat Indonesia untuk merespon tuntutan kemajuan jaman. Mulai usia dini, yaitu anak-anak perlu dibekali kemampuan berbahasa Inggris. Sebagai sarana komunikasi global, bahasa Inggris hams d i secara aktif baik lisan maupun tulisan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membekali anak-anak dalam menguasai bahasa Inggris. Salah satunya adalah pendidikan formal bahasa inggris yang dapat mereka peroleh dari sekolah-sekolah tempat mereka mencari ilmu. Namun menjamumya kursus-kursus bahasa Inggris di Indonesia mensaratkan bahwa pendidikan bahasa Inggris yang mereka terima minim sekali. Khusus bagi siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN), kemampuan bahasa Inggris mereka sedikit tertinggal dibandigkan dengan siswa Sekolah Dasar (SD) swasta bonafid yang notabene kuat dalam segi fmansial sehingga dapat memberikan fasilitas pendidikan bahasa Inggris yang lebih optimal. Walaupun SDN tidak memiliki kemampuan finansial sekuat SD swasta, kemampuan bahasa Inggris siswa SDN dan swasta &pat disetarakan melalui perbaikan-perbaikan semua aspek yang mempengaruhi kompetensi bahasa Inggris siswa SDN. Salah satunya adalah peningkatan metode pengajaran di SDN.id
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.titleSolusi Peningkatan Kemapuan Bahasa Inggris Bagi Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) (Studi Kasus pada SDN Pilisi 1 Bogor dan SDN Sukasari 2 Bogor Timur)id


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record