View Item 
      •   IPB Repository
      • Student Papers
      • Program Kreativitas Mahasiswa
      • PKM - Artikel Ilmiah
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Student Papers
      • Program Kreativitas Mahasiswa
      • PKM - Artikel Ilmiah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Produk UKM Aneka Kue (Studi Kasus Edhie’s Bakery)

      Thumbnail
      View/Open
      Artikel Ilmiah (535.8Kb)
      Date
      2009
      Author
      Abdulhalim, Yosep
      Kumalasari, Dewi
      Mulyanti, Siti
      Tsurayya, Hana
      Rahmawati, Ananda Puput
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perkembangan zaman terus menuntut setiap sektor dalam kehidupan untuk selalu berubah mengimbangi perkembangan yang terjadi, tidak terkecuali pada bidang perdagangan. Perusahan-perusahaan saling berlomba untuk menjadi yang terbaik. Bogor sebagai daerah yang ditopang oleh kegiatan perdagangan memiliki bebagai jenis komoditas niaga, salah satunya seperti yang dijalankan UKM Edhie’s Bakery yang bergerak pada pasar aneka kue dan roti. Kepuasan konsumen menjadi prioritas utama dalam menjalankan usaha tersebut, dan merupakan salah satu indikator keberhasilan usaha. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen yaitu dengan menghitung nilai kepuasan atau Customer Satisfaction Index (CSI). Data yang digunakan dalam analisis tersebut dapat diperoleh dari hasil pencarian langsung dari narasumber maupun melalui pengisian kuesioner oleh konsumen sebagai responden penelitian. Penelitian yang dilakukan terhadap objek (Edhie’s Bakery) memiliki tujuan untuk : (1) menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap produk UKM Edhie’s Bakery, dan (2) merumuskan strategi perusahaan dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Berdasarkan penelitian yang dilakukan didapat bahwa tingkat kepuasan konsumen terhadap produk Edhie’s Bakery dapat dikatakan “Puas” karena memiliki nilai tingkat Customer Satisfaction Index (CSI) sebesar 0,6922 atau 69,22% dan atribut yang harus diperbaiki oleh UKM Edhie’s Bakery adalah aroma dan harga. Keyword ; Kepentingan, Kepuasan, IPA, CSI
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/28190
      Collections
      • PKM - Artikel Ilmiah [220]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository