Show simple item record

dc.contributor.authorTurasih
dc.contributor.authorAnies Wahyu N.
dc.contributor.authorYunita Purbo A.
dc.date.accessioned2010-05-12T08:49:22Z
dc.date.available2010-05-12T08:49:22Z
dc.date.issued2009
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/20518
dc.description.abstractPengajaran bahasa Indonesia yang cenderung monoton dan dianggap kurang menarik oleh siswa. Kondisi ini memerlukan pembenahan untuk mengubah paradigma yang sudah melekat di benak siswa sampai saat ini. Hal yang melatarbelakanginya ialah para petinggi pendidikan hanya berfokus pada ketercapaian tujuan dari kurikulum yang sedang diterapkan, mulai krikulum 1994, KBK , dan terakhir KTSP hingga saaat ini. Adanya tuntutan pada setiap sekolah untuk mengejar target kelulusan siswanya pada bidang studi Bahasa Indonesia membuat proses pembelajaran Bahasa Indonesia hanya menyentuh kulit luarnya saja, kurang mengkaji lebih dalam apalagi menghayati untuk diterapkan di kehidupan nyata para siswanya. Melalui pembelajaran bidang studi Bahasa Indonesia, siswa diharapkan mampu menikmati dan memanfaatkan karya sastra puisi untuk mengembangkan kepribadian, memperluas wawasan kehidupan, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan berbahasa, juga diharapkan siswa dapat menghargai dan membanggakan sastra Indonesia sebagai khazanah budaya dan intelektual manusia Indonesia. Khususnya di bidang karya sastra puisi yang masih kurang diminati oleh siswa.id
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.titlePembelajaran Bahasa Indonesia Melalui Apresiasi Puisi Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia Karya Taufik Ismail Dengan Metode 3M-3Pid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record