Show simple item record

dc.contributor.authorErmawati, Wita Juwita
dc.contributor.authorZahra, Nisa
dc.contributor.authorAsmoro, Awang
dc.date.accessioned2023-12-29T06:10:57Z
dc.date.available2023-12-29T06:10:57Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/133443
dc.description.abstractPT PJB UP Muara Tawar, salah satu perusahaan energi terbesar di negara ini, berkomitmen untuk memenuhi tanggung jawab sosial dan lingkungannya dengan terus membantu pembangunan masyarakat dan lingkungan sekitar. Program Corporate Social Responsibility (CSR), terutama melalui pembentukan kelompok usaha masyarakat di ring 1, menunjukkan komitmen kuat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelaksanaan program CSR PT PJB Muara Tawar pada tahun 2021. Hasil survei menunjukkan bahwa indeks kepuasan masyarakat (IKM) untuk program CSR PT PJB Muara Tawar pada tahun 2021 sangat tinggi, mencapai 95,36%, jauh di atas nilai 96,48% tahun sebelumnya. Strategi atau saran yang dapat diterapkan diantaranya; (1) Sosialisasi dan komunikasi yang kuat sehingga masyarakat ingin terlibat secara aktif dalam program CSR dan merasakan adanya program serta kejelasan alur pelayanan dan penyaluran program (misalnya, menggunakan Instagram, WhatsApp, dan membuat sistem online terutama selama pandemi), (2) Sistem yang terintegrasi sehingga petugas layanan pelanggan dapat segera menerima dan menyelesaikan keluhan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherKerjasama Departemen Manajemen dan PT PLN NP UP Muara Tawarid
dc.titleIndeks Kepuasan Masyarakat Program CSR PT PJB Up Muara Tawarid
dc.typeTechnical Reportid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record