Dampak Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program CSR Antam: Telaah Community Satisfaction Index (CSIi) CSR Antam
View/ Open
Date
2023Author
Siwi, Mahmudi
Nurdinawati, Dina
Sita, Rai
Aulia, Titania
Hidayati, Hilda Nurul
Nasution, Charity Naysa
Adistika, Exciyona
Arham, Iffah Luthfiyah
Metadata
Show full item recordAbstract
Evaluasi atas capaian kinerja menjadi hal yang penting bagi perusahaan untuk
memperoleh gambaran atas proses implementasi dari berbagai program yang
telah dilaksanakan. Peran evaluasi juga penting untuk memastikan bahwa
program-program tetap berada pada peta jalan untuk pencapaian visi dan misi
perusahaan. Oleh karena itu, secara periodik perusahaan perlu melakukan kajian
untuk mengukur kinerja.
Dalam konteks pengukuran kinerja perusahaan, panduan keberlanjutan dalam
praktik ESG (Environmental, Social and Governance) MIND ID terdapat dua kinerja
yang perlu dilakukan pengukuran pada tiap tahunnya. Pertama, pengukuran
kinerja program CSR melalui Community Satisfaction Index (CSI) kepada penerima
manfaat program untuk pemenuhan standar dalam pelaporan keberlanjutan (GRI)
maupun untuk PROPER. Kedua, pengukuran kinerja pembinaan hubungan dengan
pemangku kepentingan melalui stakeholder perception yang digunakan untuk
pemenuhan standar ICMM. Pengukuran kedua kinerja tersebut bukan hanya
untuk memenuhi standar-standar yang digunakan oleh perusahaan, namun
merupakan bentuk komitmen dari perusahaan dalam berkontribusi dalam
pembangunan ekonomi, sosial dan lingkungan. ...
Collections
- Research Report [220]