Show simple item record

dc.contributor.authorPrabandari, Dyah
dc.contributor.authorBonanza, Occy
dc.contributor.authorRamadania, Umy Raisa
dc.contributor.authorDewi, Helianthi
dc.contributor.authorRahmani, Natasha Indah
dc.date.accessioned2023-06-27T02:50:23Z
dc.date.available2023-06-27T02:50:23Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/120282
dc.description.abstractDampak Pandemi COVID-19 salah satunya pada sektor pendidikan yang berpengaruh terhadap pelaksanaan proses pembelajaran di sekolah secara online. Pembelajaran secara online mengakibatkan tingkat kejenuhan pada siswa dan terganggunya perkembangan kognitif siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan boneka tangan melalui dongeng dalam meningkatkan kognitif siswa SD kelas 1-3. Metode Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap siswa kelas 1-3 SD di 3 SDN Kota Bogor. Pemilihan responden secara purposive sampling. Hasil penyebaran kuesioner menunjukkan bahwa siswa tertarik dengan boneka tangan dan memilih tokoh-tokoh dalam cerita rakyat Kabayan.. Kegiatan mendongeng ini merupakan implementasi dari kegiatan rekreasi edukasi yang dapat dilakukan di sekolah. Mendongeng dengan menggunakan boneka tangan mempengaruhi ketertarikan, kefokusan dan perkembangan kognitif siswaid
dc.language.isoidid
dc.titleDongeng Sebagai Rekreasi Edukasi Bagi Anak Sekolah Dasar Di Bogor Dengan Media Boneka Tangan (Fairy Tales as Educational Recreation for Elementary School Children in Bogor Using Hand Puppets)id
dc.typeTechnical Reportid
dc.subject.keywordFairy Talesid
dc.subject.keywordHand Puppetsid
dc.subject.keywordEducational Recreationid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record