Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Pada Produk Hijab (Studi Kasus Pada Wanita Muslimah di Kota Depok).
Abstract
Saat ini Indonesia tercatat sebagai negara dengan populasi muslin terbesar yaitu
87%. Hal tersebut merupakan salah satu faktor yang membuat produk-produk busana
muslim salah satunya produk hijab. Hijab merupakan bisnis yang cukup besar dan
menarik banyak perhatian. Meningkatnya permintaan terhadap hijab membuat para
pelaku bisnis busana muslim untuk menyediakan produk hijab sesuai dengan
kebutuhan dan keinginan konsumen agar mampu bertahan dan melawan persaingan
bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis karakteristik konsumen,
proses keputusan pembelian, dan faktor-faktor yang memengaruhi keputusan
pembelian pada produk hijab. Model analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif
dan analisis Partial Liniear Square-Structural Equation Modelling. Hasil penelitian
menunjukkan terdapat lima faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian
produk hijab di kota Depok yaitu Produk, Promosi dan Edukasi, Produktivitas dan
Kualitas, Pembelajaran, dan Sikap.
Collections
- UT - Management [3354]