Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Rumah di Perumahan Kuningan City View (KCV) Kabupaten Kuningan.
View/ Open
Date
2019Author
Satriabima, Dhevano Addotanza
Sarma, Ma'Mun
Metadata
Show full item recordAbstract
Peningkatan sektor perumahan ditentukan oleh keputusan pembelian konsumen
yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran. Perumahan Kuningan City View (KCV)
sebagai salah satu perumahan yang sedang berkembang harus mampu menentukan faktor
bauran pemasaran yang tepat sehingga dapat menarik konsumen untuk melakukan
pembelian. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh faktor-faktor bauran
pemasaran terhadap keputusan pembelian rumah pada perumahan KCV dan
menganalisis faktor bauran pemasaran yang berpengaruh dominan terhadap keputusan
pembelian rumah di perumahan KCV. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan
analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square
(PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel lokasi dan promosi dari
bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
rumah di perumahan KCV. Variabel bauran pemasaran yaitu lokasi memiliki pengaruh
paling dominan terhadap keputusan pembelian pada perumahan KCV Kabupaten
Kuningan.
Collections
- UT - Management [3354]