Efektivitas Bauran Promosi Wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu.
Abstract
Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP) merupakan salah satu taman batu tertua di Pulau Jawa. Namun kawasan ini baru dibuka untuk umum dan dijadikan tempat wisata pada tahun 2016. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi bentuk promosi yang dijalankan dan bentuk informasi yang dibutuhkan calon pengunjung oleh Geopark Ciletuh Palabuhanratu, menganalisis efektivitas bauran promosi yang paling berpengaruh dalam pengembangan GCP, dan merekomendasikan bauran promosi yang efektif dan dapat meningkatkan jumlah pengunjung GCP. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling, analisis deskriptif dan Gap Analysis.Hasil analisis menunjukkan bahwa ada beberapa Gap yang cukup tinggi dari beberapa indikator bauran promosi.Sehingga membuat bauran promosi menjadi kurang efektif.
Collections
- UT - Management [3443]