Analisis Pengaruh Kualitas Produk Beras Merah Organik Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan.
Abstract
Faktor kesehatan menjadi salah satu alasan mengapa konsumen
mengkonsumsi pangan organik, salah satunya dengan mengkonsumsi beras merah
organik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik serta persepsi
konsumen terkait beras merah organik melalui analisis deskriptif dan hubungan
pengaruh antara kualitas produk beras merah organik terhadap kepuasan dan
loyalitas menggunakan SEM – SPLS. Hasil menunjukan bahwa kualitas produk
secara langsung berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan
loyalitas pelanggan. Dan hasil penelitian bahwa preferensi konsumen melihat
bahwa pelabelan dalam sebuah produk sangat penting, sebanyak 85% konsumen
lebih memilih dan mempercayai produk yang sudah berlabel organik
dibandingkan yang tidak. Strategi penjualan yang direkomendasikan yakni
melalui pemasaran proaktif
Collections
- UT - Management [3455]