Analisis Kepuasan dan Preferensi Pelanggan Produk Kosmetik pada Saluran Offline dan Online PT. Binainko
Abstract
Kemajuan di bidang teknologi saat ini telah menciptakan e-business
sebagai strategi baru bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya.
Sebagai salah satu UKM PT. Binainko Bogor turut memanfaatkan peluang ebusiness
untuk membuka saluran toko online melalui e-commerce. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan dan preferensi konsumen
dalam menentukan pembelian pada saluran offline dan online. Metode penarikan
sampel pada penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik
purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode analisis deskriptif, Importance Performing Analysis (IPA),
Customer Satisfaction Index (CSI) dan regresi logistik. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk memiliki tingkat
kepentingan dan menciptakan kepuasan yang berbeda serta kualitas pelayanan
mempengaruhi preferensi konsumen dalam menentukan pembelian produk
kosmetik pada saluran offline dan online di PT.Binainko.
Collections
- UT - Management [3444]