Analisis Strategi Penetapan Harga pada Produk Susu Sapi Segar di CV Sriagung Jaya Makmur Jakarta Selatan
View/ Open
Date
2018Author
Simanjuntak, Maria Sarah Diva
Najib, Mukhamad
Metadata
Show full item recordAbstract
CV Sriagung Jaya Makmur merupakan salah satu dari 39 perusahaan peternakan sapi perah di Jakarta Selatan yang masih berdiri bersaing dengan peternak lainnya. Perusahaan peternak sapi perah CV Sriagung Jaya Makmur ini berdiri sejak tahun 1974. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis efektivitas strategi penetapan harga agunan produk susu sapi dan mengetahui alternatif strategi terbaik dalam penetapan harga produk susu sapi yang dapat diterapkan oleh CV Sriagung Jaya Makmur. Metode pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Analytical Hierarchy Process (AHP) yang diolah menggunakan Expert Choice 11 . Strategi penetapan harga agunan produk susu sapi yang diterapkan CV Sriagung Jaya Makmur saat ini belum efektif. Alternatif strategi terbaik dalam penetapan harga produk susu sapi yang dapat diterapkan perusahaan yaitu menetapkan harga produk susu sapi berdasarkan HPP dimana perusahaan tidak hanya berusaha menarik konsumen namun menetapkan harga dasar sesuai biaya-biaya selama budidaya sapi perah.
Collections
- UT - Management [3455]