Pengaruh Kualitas Produk dan Jasa Pelayanan terhadap Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Konsumen di Restoran Foresthree Bogor
View/ Open
Date
2018Author
Dwifentary, Rani
Sarma, Ma'mun
Basith, Abdul
Metadata
Show full item recordAbstract
Perkembangan bisnis restoran saat ini sedang pesat di berbagai daerah,
termasuk di Kota Bogor. Hal ini ditunjukkan dari bermunculannya restoran baru
dengan menawarkan produk dan jasa pelayanan yang menarik konsumen.
Restoran Foresthree Bogor merupakan salah satu restoran yang harus dapat
menarik konsumen disekitarnya agar dapat bersaing dan bertahan dengan restoran
lain. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik
konsumen Foresthree Bogor dan menganalisis pengaruh dari kualitas produk dan
jasa pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Metode yang
digunakan ialah non probability sampling dengan teknik purposive sampling.
Penelitian ini menggunakan bantuan program Structural Equation Modelling
(SEM) dengan pendekatan Partial Least Squares (PLS). Hasil dari penelitian
menunjukkan bahwa kualitas produk dan pelayanan memiliki pengaruh positif
secara signifikan terhadap tingkat kepuasan konsumen dan tingkat kepuasan
konsumen memiliki pengaruh positif secara signifikan pula terhadap loyalitas
konsumen di Restoran Foresthree Bogor.
Collections
- UT - Management [3444]