Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah di Dago Village Bandung
Abstract
Rumah merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh semua orang
untuk tempat berteduh dan beristirahat. Dago Village merupakan perusahaan di
Bandung yang bergerak dibidang properti, dengan promosi bertema pedesaan dapat
mempengaruhi persepsi konsumen untuk membeli rumah. Tujuan dari penelitian
ini ialah menganalisis karakteristik konsumen Dago Village, menganalisis persepsi
konsumen Dago Village, menganalisis kegiatan promosi apa yang paling
berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli rumah di Dago Village,
menganalisis pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian. Data primer
yang digunakan diperoleh dengan penyebaran kuesioner pada konsumen yang telah
membeli rumah serta yang pernah berkunjung dan diolah menggunakan analisis
deskriptif dan SEM smartPLS. Pada tahapan keputusan pembelian sebesar 83.6
persen konsumen merasa bahwa bauran promosi berpengaruh dalam keputusan
pembelian, Faktor yang paling berpengaruh dalam keputusan pembelian rumah di
Dago Village ialah promosi penjualan yang ditujukan langsung kepada keluarga,
teman dan rekan kerja konsumen.
Collections
- UT - Management [3442]