Analisis Pengaruh Store Atmosphere terhadap Customer Experience dan Customer Satisfaction Coffee Shop (Studi Kasus One Eighty Coffee Music dan Noah’s Barn Coffeenery Bandung).
Abstract
Meningkatnya jumlah konsumsi kopi masyarakat Indonesia membuat
semakin berkembangnya coffee shop di kota Bandung seperti One Eighty Coffee
Music dan Noah’s Barn Coffeenery yang berdampak pada persaingan, sehingga
harus menciptakan store atmosphere yang baik untuk memberikan pengalaman
yang berkesan dan membentuk kepuasan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini
yaitu menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap customer experience,
menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap customer satisfaction, dan
menganalisis pengaruh customer experience terhadap customer satisfaction. Data
primer yang digunakan yaitu kuesioner, wawancara, dan observasi. Data sekunder
yang digunakan yaitu studi literatur, dokumen coffee shop, dan internet. Metode
penarikan sampel yang digunakan yaitu teknik convenience sampling dengan
jumlah sampel 200 responden dan data yang diperoleh diolah dengan analisis
SEM menggunakan SmartPLS 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store
atmosphere berpengaruh positif terhadap customer experience, store atmosphere
berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, customer experience
berpengaruh positif terhadap customer satisfaction.
Collections
- UT - Management [3443]