Analisis Perbandingan Kepuasan Konsumen terhadap Kualitas Layanan Antar Restoran Fast Food di Kota Bogor
Abstract
Keberagaman jenis makanan yang ditawarkan oleh restoran fast food, pada
umumnya restoran fast food tersebut menyediakan fasilitas layanan antar.
Ketatnya persaingan diantara restoran fast food, menyebabkan konsumen
menghadapi lebih banyak alternatif produk, harga dan kualitas yang bervariasi.
Maka penting untuk mengetahui karakteristik konsumen, proses keputusan
pembelian, dan kepuasan konsumen layanan antar restoran fast food di Kota
Bogor. Restoran fast food yang menjadi objek pada penelitian ini adalah KFC,
Pizza Hut, dan HokBen. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif,
Customer Satisfaction Index, dan Importance Performance Analysis. Hasil dari
Customer Satisfaction Index menunjukkan bahwa konsumen restoran fast food
sudah merasa sangat puas terhadap kualitas layanan antar pada restoran tersebut.
Pada hasil ImpotancePerformance Analysis terdapat beberapa atribut kualitas
layanan antar pada kuadran I yang harus diperbaiki pada restoran tersebut agar
dapat meningkatkan kualitas layanan antar serta kepuasan konsumen.
Collections
- UT - Management [3354]