Perbandingan Efektivitas Employee Value Proposition Terhadap Employee Engagement Generasi X Dan Y Pada PT. XYZ
Abstract
PT. XYZ merupakan perusahaan manufaktur spesialisasi bahan kimia yang
berbasis profit. Untuk meningkatkan produktivitas PT. XYZ diperlukan
pemeliharaan employee engagement, Employee Value Proposition (EVP) diduga
memiliki pengaruh yang besar dalam meningkatkan employee engagement di PT.
XYZ. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis persepsi pegawai generasi X
dan Y di PT. XYZ terhadap aspek-aspek EVP dan employee engagement serta
pengaruh aspek-aspek EVP terhadap employee engagement pegawai generasi X
dan Y. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi
linear berganda. Berdasarkan analisis deskriptif mengenai aspek-aspek EVP dan
employee engagement sudah dianggap baik. Berdasarkan analisis regresi linear
berganda menunjukan bahwa aspek reward, opportunity, organization, work dan
people berepengaruh terhadap employee engagement pegawai generasi X dan Y
PT. XYZ, namun tidak semua aspek EVP berpengaruh signifikan. Bagi pegawai
generasi X aspek work, people dan reward berpengaruh signifikan, sedangkan
bagi pegawai generasi Y aspek opportunity, work dan reward berpengaruh
signifikan.
Collections
- UT - Management [3354]