Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Image Tokopedia (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB).
Abstract
Tokopedia.com merupakan perusahaan marketplace Indonesia yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari dengan berbagai merek. Tokopedia mengandalkan brand ambassador sebagai penyampai informasi produknya. Tokopedia menggandeng Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador untuk mempertahankan eksistensinya dan meningkatkan penjualannya di dunia bisnis online. Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh brand ambassador terhadap brand image Tokopedia secara parsial maupun secara bersama-sama, atribut brand ambassador meliputi daya tarik dan kredibilitas. Pengambilan contoh non probablity sampling dengan metode purposive sampling pada 97 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linear berganda yang dilengkapi dilengkapi dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukan atribut brand ambassador berpengaruh nyata terhadap brand image Tokopedia, dengan nilai koefisien determinasi 39.8%, dan sisanya (60.2%) dijelaskan oleh faktor-faktor yang lain yang tidak diteliti.
Collections
- UT - Management [3354]