Analisis Perilaku Mahasiswa IPB dalam Proses Keputusan Pembelian Novel Berjudul “Hujan” Karya Tere Liye.
Abstract
Rendahnya minat baca di Indonesia khususnya di Bogor, Jawa Barat
menjadi ancaman bagi kualitas generasi muda. Merangsang minat baca dapat
melalui bahan bacaan yang populer di kalangan anak muda seperti novel dengan
tipe young adult. Sehingga, penting bagi penulis untuk mempelajari perilaku
konsumen untuk dapat bersaing dengan penulis lainnya dan menciptakan karya
yang berkualitas di mata pembaca. Tujuan dari penelitian ini, antara lain 1)
mengidentifikasi mengenai karakteristik konsumen, 2) menganalisis proses
keputusan pembelian konsumen, dan 3) menganalisis faktor-faktor yang
memengaruhi perilaku kosumen dalam proses keputusan pembelian novel
berjudul “Hujan” karya Tere Liye. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah analisis deskriptif dan analisis faktor. Hasil analisis deskriptif
menunjukkan lima tahapan dalam proses keputusan pembelian novel berjudul
“Hujan” karya Tere Liye. Sedangkan, hasil analisis faktor menghasilkan empat
faktor baru yang terbentuk yaitu faktor sosial, faktor atribut produk, faktor
psikologis, dan faktor pribadi.
Collections
- UT - Management [3354]