Analisis Strategi Promosi Produk Asuransi Kendaraan Bermotor Pada PT XYZ.
Abstract
Tren meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan kecelakaan lalu lintas di
Indonesia mengakibatkan asuransi kendaraan bermotor menjadi suatu kebutuhan.
PT XYZ masih harus bersaing untuk menjadi top of mind dalam industri asuransi
kendaraan bermotor. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk: (1)
mengidentifikasi penerapan strategi promosi produk Asuransi Kendaraan Bermotor
pada PT XYZ saat ini; (2) menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh dalam
penyusunan strategi promosi perusahaan; dan (3) menyusun alternatif strategi
promosi produk Asuransi Kendaraan Bermotor yang sesuai bagi PT XYZ.
Berdasarkan hasil yang diperoleh dari matriks IFE dan matriks EFE, maka posisi
PT XYZ berada pada sel II dengan tipe strategi Grow and Build. Alternatif strategi
yang menjadi prioritas utama untuk promosi produk Asuransi Kendaraan Bermotor
PT XYZ adalah dengan meningkatkan promosi produk melalui media promosi
online, yaitu situs web resmi perusahaan.
Collections
- UT - Management [3444]