Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Sate Maranggi di Kota Bogor
Abstract
Sate maranggi merupakan jenis makanan yang memiliki kekhasan tersendiri
yang memiliki peluang berkembang pesat. Kekhasan terletak pada proses dan
penyajian kering tanpa banyak bumbu. Berkembangnya usaha sate maranggi di
Kota Bogor menyebabkan kebutuhan pengetahuan akan perilaku konsumen sate
maranggi di Kota Bogor. Tujuan penelitian adalah mengidentifikasi faktor-faktor
yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen sate maranggi di Kota Bogor.
Metode pengambilan sampel yang digunakan convenience sampling. Data
dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis faktor dengan bantuan
perangkat lunak IBM SPSS Statistics for Windows Version 23. Hasil penelitian
menunjukan terdapat sembilan faktor baru yang memengaruhi keputusan
pembelian konsumen sate maranggi di Kota Bogor yaitu kualitas produk,
kehandalan operasional, gengsi, lingkungan fisik, tampilan produk, gaya hidup,
psikologis, promosi dan citra. Faktor utama yang paling memengaruhi adalah
kualitas produk dengan keragaman data 35.54 persen.
Collections
- UT - Management [3443]