Analisis Strategi Pemasaran pada Laque Bogor
Abstract
Laque sebagai salah satu UKM yang bergerak di bidang kuliner perlu
menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk mencapai tujuan perusahaan.
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Menganalisis bauran pemasaran yang
diterapkan Lapak Kue, (3) Mengidentifiksi faktor internal dan eksternal yang
mempengaruhi strategi pemasaran Lapak Kue, (3) Menganalisis anshoff matriks
strategi Laque, (4) Menganalisis alternatif strategi pemasaran yang dapat diterapkan
Lapak Kue, (5) Mengidentifikasi strategi pemasaran yang paling tepat bagi Lapak
Kue berdasarkan faktor internal dan eksternal yang ada. Metode pengolahan data
yang digunakan adalah Proses Hirarki Analitik (PAH) dengan bantuan Software
Expert Choice dan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukan faktor yang paling
berpengaruh dalam strategi pemasaran perusahaan adalah melakukan inovasi
produk (0.224), melakukan personal branding (0.222), memperbaiki sistem
pelayanan (0.197), dan melakukan penetrasi pasar (0.134), melakukan efektivitas
promosi (0.116), dan melakukan izin operasional (0.106).
Collections
- UT - Management [3442]