Strategi Bauran Pemasaran Jasa dalam mengelola hubungan dan membangun Loyalitas Pelanggan Salon Chocolaspa Bogor
Abstract
Kota Bogor saat ini mengalami pertumbuhan ekonomi positif, hal tersebut dapat
menjadi peluang positif untuk membuat usaha dalam sektor jasa salah satunya salon
kecantikan Chocolaspa Bogor. Untuk mampu bersaing dengan salon khusus wanita
lainnya diperlukan strategi pemasaran jasa yang baik untuk mempertahankan dan
meningkatkan pelanggan dengan cara mengelola hubungan dan membangun loyalitas
pelanggan salon Chocolaspa. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengidentifikasi
strategi bauran pemasaran jasa salon Chocolaspa. (2) Mengidentifikasi faktor-faktor
yang memengaruhi penyusunan pengambilan keputusan strategi pemasaran
Chocolaspa. (3) Mengidentifikasi karakteristik dan loyalitas pelanggan salon
Chocolaspa (4) Menganalisis strategi yang efektif dalam mengelola hubungan dan
membangun loyalitas pelanggan terhadap kepentingan indikator yang paling
berpengaruh. Hasil penelitian menunjukan faktor yang paling berpengaruh dalam
penyusunan strategi bauran pemasaran jasa salon Chocolaspa Bogor adalah Tujuan
Perusahaan (0,580) dengan prioritas alternatif strategi proses, yaitu memberikan proses
pelayanan sesuai dengan prosedur, diberikan secara ramah dan tulus dari hati (0,209).
Collections
- UT - Management [3354]