Pengaruh Manajemen Rantai Pasokan terhadap Loyalitas Pelanggan TB Mega Baja Cibanteng Bogor
Abstract
Loyalitas pelanggan sangat berpengaruh dalam berlangsungnya siklus
hidup bisnis. Manajemen Rantai Pasokan sangat diperlukan dalam menjaga
loyalitas pelanggan, khususnya TB Mega Baja Cibanteng yang merupakan salah
satu usaha bisnis yang terletak di Kabupaten Bogor. Penelitian ini bertujuan
menganalisis pengaruh manajemen rantai pasokan terhadap loyalitas pelanggan
TB Mega Baja Cibanteng. Data penelitian terdiri atas data primer dan sekunder.
Data primer diperoleh dengan cara pengamatan (observasi), wawancara dengan
narasumber dari pihak yang terkait, serta penggunaan kuesioner. Data sekunder
diperoleh dari studi literatur terkait dengan topik penelitian dan dokumen yang
tersedia dari TB Mega Baja Cibanteng. Teknik pengambilan contoh Purposive
sampling dengan jumlah contoh 75 dan diolah dengan Uji Validitas, Uji
Reliabilitas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji Normalitas, serta Analisis Tabulasi
Sederhana, Analisis Deskriptif dan Regresi Linear Sederhana. Manajemen Rantai
Pasokan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan TB Mega Baja
Cibanteng, dengan mayoritas pelanggan merasa puas.
Collections
- UT - Management [3354]