Pengaruh Mutu Pelayanan, Harga dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen di Coffee Toffee Bogor
Abstract
Perkembangan restoran di Kota Bogor semakin meningkat, sehingga mengakibatkan persaingan yang ketat antar tiap restoran. Setiap restoran harus dapat menciptakan mutu pelayanan, harga dan promosi untuk memuaskan dan memenuhi harapan konsumennya. Penelitian ini bertujuan (1) Menganalisis karakteristik konsumen Coffee Toffee, (2) Mengidentifikasi mutu pelayanan, harga dan promosi pada Coffee Toffee, (3) Menganalisis pengaruh mutu pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen. Teknik pengambilan contoh convenience sampling dengan 100 responden. Data dianalisis secara deskriptif dan analitik dengan Analisis Regresi Linear Beganda. Hasil penelitian ini menunjukan sikap konsumen terhadap mutu pelayanan, harga dan promosi di Coffee Toffee Bogor ketiganya memiliki pengaruh nyata dan positif terhadap kepuasan konsumen. Hal tersebut menunjukkan semakin baik mutu pelayanan yang diberikan, maka kepuasan konsumen pada Coffee Toffee Bogor semakin meningkat, harga yang ditetapkan sesuai yang disajikan dan pengembangan promosi yang menarik sangat dibutuhkan.
Collections
- UT - Management [3354]