Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Go-Food di Kota Bogor
Abstract
Tingkat kemacetan dan curah hujan yang tinggi di Kota Bogor menyebabkan
masyarakat sulit memenuhi kebutuhan dasarnya yaitu makanan. Dalam mengatasi
permasalahan tersebut Go-Food hadir sebagai jasa layanan pesan antar berbasis
aplikasi. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Mengidentifikasi dan menganalisis
karakteristik konsumen yang menggunakan jasa Go-Food, (2) Menganalisis
persepsi konsumen terhadap bauran pemasaran Go-Food, (3) Menganalisis
pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian jasa Go-Food. Data
yang digunakan terdiri dari data primer (kuesioner) dan data sekunder (studi
literatur). Metode pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif
dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan
bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa Go-Food dan
secara parsial peubah bebas harga dan proses memiliki pengaruh signifikan
terhadap keputusan penggunaan jasa Go-Food.
Collections
- UT - Management [3354]