Pengaruh Endorser’s Perceived Credibilities dalam Pembentukan Citra Merek Cimory Yoghurt Drink
Abstract
Pemasaran modern memerlukan lebih dari sekedar mengembangkan produk
yang baik. Salah satu strategi pemasaran yang efektif adalah dengan menggunakan
selebriti atau public figure sebagai endorser untuk mempromosikan produk. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut endorser terhadap
citra merek. Atribut endorser meliputi daya tarik, kepercayaan dan keahlian dari
endorser Cimory yaitu idol group JKT-48. Metode penarikan sampel pada
penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik convenience
sampling. Penelitian diuji dengan menggunakan metode Analisis regresi linear
berganda dilengkapi dengan uji F dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa atribut daya tarik, kepercayaan dan keahlian endorser berpengaruh secara
signifikan terhadap pembentukan citra merek Cimory. Penggunaan endorser JKT-
48 sudah efektif dalam menyampaikan pesan yang ingin disampaikan oleh PT
Cisarua Mountain Dairy.
Collections
- UT - Management [3443]