Analisis Strategi Promosi sebagai upaya Pengenalan Wardah Beauty House cabang Bogor
Abstract
Wardah Beauty House (WBH) Bogor mulai dibuka pada Mei 2015.Tempat
perawatankulit ini terbilang masih baru sehingga memerlukan strategi promosi
yang tepat untuk mencapai tujuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk: (1)
Mengidentifikasi bentuk program promosi yang telah dijalankan oleh WBH
Bogor; (2) Menganalisis faktor-faktor apa saja yang berpengaruh dan menjadi
unsur penyusun strategi promosi pada WBH Bogor; (3) Merumuskan alternatif
strategi promosi yang tepat dan sesuai bagi WBH Bogor. Metode yang digunakan
adalah Analytial Hierarchy Process (AHP) dengan bantuan Software Expert
Choice 2000 dan Microsoft Excel 2007. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
faktor yang paling berpengaruh dalam strategi promosi WBH Bogor adalah
budget promosi (0.485), aktor yang paling berperan adalah Paragon Leader
Develoment Program Promosi (0.413), tujuan yang paling ingin dicapai adalah
untuk membuat WBH Bogor lebih dikenal masyarakat (0.665). Alternatif strategi
yang menjadi prioritas utama untuk mempromosikan WBH Bogor adalah dengan
membuat brosur dan poster baik cetak maupun elektronik (0.273).
Collections
- UT - Management [3455]