Show simple item record

dc.contributor.advisorMadanijah, Siti
dc.contributor.authorSari, Levita
dc.date.accessioned2017-05-31T06:58:25Z
dc.date.available2017-05-31T06:58:25Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86494
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan gizi melalui media audio visual berupa video terkait Pedoman Gizi Seimbang (PGS) terhadap pengetahuan dan sikap gizi pada siswa sekolah dasar. Contoh penelitian ditentukan secara purposive sampling, yaitu sebanyak 76 siswa kelas 5 di SDN Panaragan 1 dan 2 Kota Bogor. Tahapan penelitian terdiri dari pre test, intervensi, post test 1, dan post test 2 dengan desain penelitian quasi experimental dengan pretest-posttest control group design. Pengetahuan dan sikap gizi contoh diperoleh menggunakan kuesioner. Hasil analisis dengan uji statistik Wilcoxon pada pengetahuan dan sikap gizi menunjukkan jika media video berpengaruh terhadap peningkatan pengetahuan dan sikap gizi contoh. Pengetahuan gizi contoh meningkat secara signifikan dari 74.5 menjadi 86.9 pada post test 1, dan 82.7 pada post test 2. Sikap gizi contoh meningkat secara signifikan dari 86.9 menjadi 91.5 pada post test 1, dan 90.1 pada post test 2.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultral University (IPB)id
dc.subject.ddcNutrition scienceid
dc.subject.ddcNutritional balanceid
dc.titlePengaruh Pendidikan Gizi dengan Media Audio Visual terhadap Pengetahuan dan Sikap tentang Pedoman Gizi Seimbang pada Siswa Sekolah Dasarid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordanak sekolah dasarid
dc.subject.keywordaudiovisualid
dc.subject.keywordpendidikan giziid
dc.subject.keywordpengetahuan giziid
dc.subject.keywordsikap giziid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record