Pengaruh Brand Image Tabungan Britama Junio Terhadap Minat Menabung Nasabah.
Abstract
Kesadaran akan pentingnya mengajarkan menabung kepada anak sejak dini
mendorong perbankan di Indonesia untuk meluncurkan produk tabungan anak.
Banyaknya produk tabungan anak yang ditawarkan perbankan di Indonesia saat
ini memberikan banyak pilihan produk tabungan bagi buah hati calon nasabah.
Britama Junio merupakan salah satu tabungan untuk anak yang masih menjadi
pilihan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi
karateristik konsumen, menganalisis pengaruh citra pembuat, citra pemakai dan
citra produk Britama Junio dalam keputusan menabung nasabah, dan menganalisis
dimensi dari brand image yang paling berpengaruh terhadap minat menabung
nasabah. Analisis data yang digunakan adalah analisis deksriptif dan Structural
Equation Modelling (SEM) dengan pendekatan partial least square (PLS). Hasil
penelitian menunjukkan bahwa citra produk, citra pemakai dan citra perusahaan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung nasabah. Citra
produk merupakan variabel yang paling dominan dalam keputusan menabung.
Collections
- UT - Management [3354]