Analisis Pengaruh Brand Equity terhadap Keputusan Pembelian Pada Hypermarket Carrefour di Depok.
Abstract
Di Indonesia terdapat berbagai hypermarket yang berkembang pesat di
pasaran, salah satunya yaitu Hypermarket Carrefour. Tujuan penelitian ini adalah
menganalisis pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian pada
Hypermarket Carrefour. Metode penentuan sampel menggunakan purposive
sampling yang melibatkan 100 orang responden. Pengolahan data menggunakan
analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SMART PLS versi
2.0 M3. Hasil analisis menunjukkan bahwa brand awareness berpengaruh
langsung terhadap current purchase tetapi tidak berpengaruh langsung terhadap
future purchase Hypermarket Carrefour. Brand image berpengaruh langsung
terhadap current purchase dan berpengaruh tidak langsung terhadap future
purchase Hypermarket Carrefour. Berbeda dengan brand image, perceived quality
tidak berpengaruh terhadap current purchase, namun berpengaruh terhadap future
purchase Hypermarket Carrefour. Sedangkan current purchase berpengaruh
langsung terhadap future purchase Hypermarket Carrefour.
Collections
- UT - Management [3354]