Pengaruh Harga, Mutu Produk Dan Promosi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Inovatif Liwet Instan 1001
Abstract
CV 1001 Wijaya Pratama merupakan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menghasilkan produk inovatif bernama Liwet Instan 1001. Liwet Instan 1001 membutuhkan pemasaran yang tepat, salah satu caranya mempelajari perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis persepsi konsumen dan menganalisis pengaruh harga, mutu produk dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Data yang digunakan meliputi data primer (wawancara dan kuesioner) dan data sekunder (studi literatur). Metode pengolahan dan analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga, mutu produk dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian, namun secara parsial hanya peubah bebas harga yang tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Peubah bebas yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian adalah promosi.
Collections
- UT - Management [3354]