Pengaruh Iklan Televisi dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Coca-Cola di Kota Bogor.
Abstract
Kesadaran masyarakat akan bahaya kandungan gula dalam minuman
berkarbonasi, juga banyaknya pilihan produk minuman ringan yang lebih
menyehatkan menjadi beberapa penyebab pasar minuman berkarbonasi sepi. Di
Indonesia khususnya di Kota Bogor, tingkat konsumsi minuman dan makanan
siap saji meningkat selama tiga tahun terakhir. Tujuan penelitian ini adalah
mengidentifikasi karakteristik konsumen Coca-Cola dan proses keputusan
pembeliannya serta menganalisis pengaruh iklan televisi dan brand image
terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah uji validitas dan
reliabilitas, analisis deskriptif, dan analisis partial least square (PLS). Hasil
penelitian menunjukkan bahwa nilai T-statistik pada variabel iklan televisi sebesar
5,96>1,96 (t-tabel) sehingga dinyatakan memiliki pengaruh. Sedangkan hasil pada
T-statistik variabel brand image sebesar 1,793<1,96 (t-tabel) sehingga dinyatakan
tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Collections
- UT - Management [3442]