Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Percetakan pada CVCahaya Ibu.
Abstract
Percetakan atau printing merupakan teknologi atau seni yang
memproduksi salinan dari sebuah image dengan sangat cepat, seperti kata-kata
atau gambar-gambardiatas kertas, kain, dan permukaan-permukaan lainnya.
Kebutuhan produk percetakanyang tinggi menyebabkan bisnis ini sangat
potensial. Penelitian ini menganalisis strategi bisnis percetakanyang ada di Jakarta
yaitu CV Cahaya Ibu. Hasil dari penelitian ini nantinya akan menjadi refrensi
strategi pengembangan bisnis bagi CV Cahaya Ibu. Perancangan strategi bisnis
yang dibahas dalam penelitian ini adalah tiga tahap yaitu, tahap input, tahap
pencocokan dan tahap keputusan. Tahap input menggunakan analisis internal dan
eksternal, selanjutnya masuk tahap analisis. SWOT. Tahap keputusan
menggunakan AHP (Analytical Hierarchy Process). Hasil dari beberapa tahap
analisis tersebut menyarankan CV Cahaya Ibu untuk meningkatkan kegiatan
promosi.
Collections
- UT - Management [3476]