Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Proses Keputusan Pembelian Konsumen Warung Nagih Bogor.
Abstract
Warung Nagih adalah bisnis dibidang kuliner dan menjadi salah satu bentuk
inovasi warung yang unik untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Warung Nagih
menjadi pioneer dalam menciptakan inovasi roti bakar sehingga Warung Nagih
harus memiliki strategi pemasaran yang efektif dan inovatif untuk
mempertahankan konsumen. Tujuan penelitian adalah identifikasi dan analisis
faktor-faktor apakah yang dapat berkontribusi dalam pengambilan keputusan
pembelian dan menentukan faktor yang paling dominan dalam keputusan
pembelian konsumen Warung Nagih Bogor. Metode pengambilan sampel yang
digunakan pada penelitian ini adalah convenience sampling. Data dianalisis
menggunakan analisis deskriptif dan analasis faktor dengan software SPSS 22.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan 12 faktor yang mempengaruhi
konsumen membeli produk Warung Nagih Bogor yaitu atribut produk dan harga,
kualitas pelayanan, persepsi konsumen, sosial dan budaya, lingkungan fisik,
promosi, lokasi, psikologis, pengaruh keluarga, demografi, pengaruh informasi
dan personality karyawan. Faktor dominan yang paling mempengaruhi adalah
atribut produk dengan memiliki nilai keragaman data sebesar 28.41%.
Collections
- UT - Management [3443]