Analisis Strategi Bauran Pemasaran Toko Ananda Kota Tangerang
Abstract
Toko Ananda merupakan suatu bisnis dalam bidang pakaian. Tujuan
penelitian ini adalah: (1) menganalisis bauran pemasaran yang ada pada Toko
Ananda, dan (2) Menyusun strategi bauran pemasaran yang diterapkan.
Berdasarkan analisis IFE dan EFE, Toko Ananda berada pada posisi kuat dan
berdasarkan analisis IE Toko Ananda pada sel kedua, yaitu tumbuh dan
membangun. Hasil analisis SWOT diperoleh berbagai alternatif strategi yang
kemudian diolah menggunakan AHP. Hasil analisis AHP menunjukkan strategi
bauran pemasaran paling dipengaruhi oleh faktor lokasi strategis (0.304). Aktor
yang dominan dalam penyusunan strategi ini adalah pemilik (0.506). Tujuan yang
paling ingin dicapai dalam penerapan strategi ini adalah memperluas pasar
(0.305), strategi bersaing yang seharusnya menjadi prioritas utama adalah tetap
memberikan produk dengan harga yang terjangkau kepada konsumen (0.393).
Collections
- UT - Management [3442]