Analisis Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Mengonsumsi Nasi Organik Pada Restoran Cepat Saji Kfc Kota Bogor
Abstract
PT Fast Food Indonesia,Tbk, dengan merek dagang KFC menghadirkan menu nasi organik dalam rangka mewujudkan program CSR Green Action. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengidentifikasi karakteristik konsumen yang mengonsumsi nasi organik di restoran cepat saji KFC, (2) menganalisis proses pengambilan keputusan dalam mengonsumsi nasi organik di restoran cepat saji KFC, dan (3) menganalisis faktor-faktor yang dipentingkan konsumen dalam mengonsumsi nasi organik di restoran cepat saji KFC. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis faktor. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data diperoleh melalui kuesioner dengan metode sampling, quota sampling dan data sekunder diperoleh melalui studi literatur. Penelitian menunjukkan karakteristik konsumen terbentuk berdasarkan jenis kelamin, usia, status pernikahan, pendidikan terakhir, pekerjaan, pendapatan per bulan dan pengeluaran rata-rata untuk konsumsi per bulan. Terdapat 5 faktor yang dipentingkan dalam mengonsumsi nasi organik KFC yaitu faktor jaminan, faktor pelayanan, faktor kualitas, faktor pengemasan dan faktor keputusan produk.
Collections
- UT - Management [3354]